Tesis ini akan mengkaji faktor-faktor yang dapat menentukan keberhasilan peningkatan kualitas layanan pada perusahaan penjualan suku cadang otomotif melalui platform e-commerce daring bernama PT. Sukses Mandiri Trading Indo. Penelitian ini juga membahas faktor-faktor yang berkontribusi terhadap penurunan kepuasan pelanggan terhadap kualitas layanan perusahaan.
Untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan, terutama yang membeli produk melalui platform e-commerce, evaluasi komprehensif terhadap semua faktor yang dapat memengaruhi perusahaan menjadi sangat penting. Analisis awal akan berupa analisis konsumen untuk mengidentifikasi perilaku konsumen saat ini. Kemudian, evaluasi strategi bisnis yang direkomendasikan akan dilakukan dengan menggunakan beberapa analisis, yang diperlukan untuk memperoleh gambaran yang komprehensif tentang faktor-faktor internal dan eksternal yang dapat membentuk strategi bisnis. Selanjutnya, keunggulan kompetitif PT. Sukses Mandiri Trading Indo akan ditentukan dengan menggunakan analisis VRIO. Hal ini dilakukan untuk menentukan nilai-nilai yang akan direkomendasikan untuk strategi bisnis ke depan. Selanjutnya, untuk mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang bagaimana kesuksesan bisnis PT. Mandiri Trading Indo saat ini diperlukan analisis rantai nilai. Akhirnya, untuk mengidentifikasi secara komprehensif semua atribut yang mewakili kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman, diperlukan analisis SWOT, yang kemudian dilanjutkan dengan pengembangan strategi menggunakan matriks TOWS berdasarkan analisis sebelumnya. Hasil akhir yang diharapkan dari penelitian ini adalah membantu perusahaan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada setiap pelanggan, sehingga memaksimalkan kepuasan pelanggan.
Perpustakaan Digital ITB