Tingginya angka bonus demografi di Indonesia merupakan keuntungan besar yang perlu dioptimalkan untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045, salah satunya dengan meningkatkan kualitas pendidikan. Meskipun pemerintah telah berupaya dengan meningkatkan kuantitas sekolah, kualitas pendidikan di Indonesia masih tertinggal dari negara lain. Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah Indonesia harus menciptakan lingkungan belajar yang dapat memenuhi kebutuhan dan metode belajar siswa yang beragam, terutama dalam mata pelajaran Matematika. Kemajuan teknologi telah memperkenalkan berbagai macam alat bantu edukasi inovatif, salah satunya adalah komik edukasi matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan inovasi produk komik edukasi matematika yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi siswa serta orang tua dengan menggunakan konsep pemikiran desain. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara semi-terstruktur dengan target pelanggan produk ini. Data dianalisis melalui pengodean terbuka, pengodean pola, dan triangulasi untuk validitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk telah memenuhi kebutuhan dan preferensi responden, namun masih perlu perbaikan pada struktur kalimat komik. Masukan yang diberikan juga harus dipertimbangkan dengan cermat sebelum implementasi produk, menyoroti pentingnya pemikiran desain dalam memenuhi kebutuhan dan preferensi target pelanggan secara akurat.