digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Abstrak Attin Rizqita Iffada [17420074]
Terbatas  Noor Pujiati.,S.Sos
» Gedung UPT Perpustakaan

Perkembangan teknologi berdampak signifikan terhadap intensitas penggunaan media digital dan perubahan pola pengasuhan anak, terutama pada orang tua milenial. Fenomena “sharenting” muncul di tengah kemajuan teknologi sebagai perilaku orang tua yang membagikan informasi pribadi anak mereka melalui konten media sosial. Faktanya, banyak orang tua milenial yang menganggap sharenting sebagai aktivitas yang wajar tanpa menyadari potensi bahaya yang dapat mengancam anak mereka. Oleh karena itu, rancangan kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran orang tua milenial tentang risiko sharenting terhadap anak. Kampanye ini dirancang dengan pengumpulan data melalui studi literatur, survei, observasi lapangan, dan wawancara. Hasil dari analisis berupa adalah strategi, konsep, dan media kampanye sosial yang dirancang menggunakan metode design thinking dan model komunikasi AISAS.