Abstrak Attin Rizqita Iffada [17420074]
Terbatas  Noor Pujiati.,S.Sos
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Noor Pujiati.,S.Sos
» Gedung UPT Perpustakaan
Perkembangan teknologi berdampak signifikan terhadap intensitas penggunaan
media digital dan perubahan pola pengasuhan anak, terutama pada orang tua
milenial. Fenomena “sharenting” muncul di tengah kemajuan teknologi sebagai
perilaku orang tua yang membagikan informasi pribadi anak mereka melalui
konten media sosial. Faktanya, banyak orang tua milenial yang menganggap
sharenting sebagai aktivitas yang wajar tanpa menyadari potensi bahaya yang
dapat mengancam anak mereka. Oleh karena itu, rancangan kampanye ini
diharapkan dapat meningkatkan kesadaran orang tua milenial tentang risiko
sharenting terhadap anak. Kampanye ini dirancang dengan pengumpulan data
melalui studi literatur, survei, observasi lapangan, dan wawancara. Hasil dari
analisis berupa adalah strategi, konsep, dan media kampanye sosial yang
dirancang menggunakan metode design thinking dan model komunikasi AISAS.