Furniture adalah salah satu sektor industri manufaktur yang cukup berkembang di Indonesisa,
walaupun pada masa pandemic covid 19 sempat mengalami penurunan. PT. Berkarya Maju
Mandiri adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang furniture khususnya di kota
Bandung. Atta furniture adalah toko furniture yang sudah dijalankan cukup lama oleh perusahaan,
Namun berdasarkan ungkapan dari perusahaan walaupun atta furniture sudah cukup lama namun
Atta furniture masih kurang dikenal khususnya di kota Bandung. Atta furniture memiliki
pelanggan yang rata-rata berada di wilayah tokonya yaitu di Banjaran, Kabupaten Bandung.
Customer Atta furniture, mengetahui atta furniture dari toko langsung, dari keluarga atau
kerabatnya. Oleh karena itu penulis bertujuan untuk memberikan usulan strategi Pemasaran
kepada perusahaan untuk meningkatkan brand awareness perusahaan. Metode penelitian yang
dilakukan dengan menggunakan metode qualitative deskriptif, dengan memberikan quisioner
kepada responden tentang hal yang mempengaruhi customer dalam keputusan pembelian
furniture. Selain itu juga dilakukan analisis eksternal dan internal untuk mengetahui kondisi
perusahaan Atta furniture. Hasilnya adalah bahwa orang lebih menyukai melihat produk furniture
secara langsung atau melihat produk terlebih dahulu di internet atau social media. Sehingga penulis
mengusulkan strategi marketing kepada perusahaan untuk mengikuti pameran furniture,
mengoptimalisasi penggunaan media social, dan memberikan sponsor untuk acara tertentu, agar
meningkatkan brand awareness perusahaan.
Perpustakaan Digital ITB