PT. Karya Bangsa Indonesia membangun perumahan Nadia Asri Residence, dimana ada berbagai kelebihan dari perumahan yang dibangun. Namun, penjualan Perumahan Nadia Asri Residence tidak sesuai dengan yang ditargetkan perusahaan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat pelanggan, membuat strategi pemasaran terbaik untuk meningkatkan volume penjualan perumahan Nadia Asri Residence dan menyusun rencana implementasi. Penelitian melakukan analisis internal yang terdiri dari analisis VRIO, STP dan Marketing MIX. Sedangkan pada analisis eksternal terdiri dari analisis PESTEL, Five Porter, Competitor Analysis dan Consumer Analysis. Data primer dalam penelitian ini adalah costumer analysis melalui kuesioner. Hasilnya adalah masing-masing variabel seperti produk, harga dan tempat memiliki pengaruh signifikan terhadap minat pelanggan, sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat pelanggan karena PT Karya Bangsa Indonesia kurang melakukan promosi.
SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threats) analysis dilakukan berdasarkan analiis internal dan eksternal. Setelah melakukan SWOT analisis, peneliti mencari akar permasalahan. Kemudian peneliti membuat rekomendasi strategi pemasaran dengan menggunakan analisis TOWS berdasarkan analisis SWOT dan analisa akar permasalahan. Rekomendasi yang diberikan peneliti fokus kepada melakukan promosi harga yang tidak dilakukan oleh pesaing, menawarkan diskon besar untuk pembeli pertama kali, perusahaan harus memiliki karyawan penjualan sendiri, membuat promosi dengan cara yang baru dan unik dan memaksimalkan promosi platform online.
Perpustakaan Digital ITB