Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap kesadaran merek di Magic
Pizza. Tujuan lain penelitian ini adalah untuk mengusulkan dan meningkatkan strategi pemasaran
sehingga kesadaran merek di Magic Pizza dapat meningkat. Data penelitian ini diperoleh dari
wawancara, email, studi literatur (jurnal, buku, dan internet), dan kuesioner. Peneliti melakukan
analisis internal dan analisis eksternal. Setelah analisis internal dan analisis eksternal, dilakukan
analisis SWOT. Analisis internal terdiri dari STP, bauran pemasaran, analisis sumber daya, dan
analisis rantai nilai. Sementara itu, analisis eksternal terdiri dari analisis lingkungan umum, analisis
lingkungan industri, analisis kompetitor, dan analisis konsumen. Analisis konsumen dilakukan dengan
survei pengaruh promosi terhadap kesadaran merek di Magic Pizza. Variabel penelitian dalam survei
adalah promosi dan kesadaran merek. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi sederhana.
Hasil dari penelitian menunjukkan pengaruh promosi (variabel bebas) terhadap kesadaran merek
(variabel terikat) sebesar 54,4%. Solusi bisnis yang diusulkan adalah social media improvement, QR
code, training of Magic Pizza employees, dan brand mascot.