BAB 1 Muhammad Hafidh
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 2 Muhammad Hafidh
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 3 Muhammad Hafidh
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 4 Muhammad Hafidh
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 5 Muhammad Hafidh
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 6 Muhammad Hafidh
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 7 Muhammad Hafidh
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 8 Muhammad Hafidh
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
PUSTAKA Muhammad Hafidh
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Pemenuhan dan peningkatan kualitas konektivitas antar daerah di Indonesia,
khususnya untuk penumpang, dapat diwujudkan melalui perjalanan kereta cepat
sebagai sarana transportasi dan stasiun sebagai prasarana transportasi yang
dibutuhkan. Tugas akhir ini akan membahas tentang perencanaan dan pelaksanaan
konstruksi Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Bandung. Perencanaan dan
perancangan tersebut meliputi penentuan metode konstruksi, perhitungan
kebutuhan volume pekerjaan, penentuan estimasi biaya, dan penjadwalan
pelaksanaan konstruksi. Objek konstruksi yang ditinjau adalah struktur bangunan
stasiun, pondasi, dinding penahan tanah, perkerasan parkir, drainase kawasan, dan
arsitektural stasiun. Tahapan pelaksanaan konstruksi dimulai dengan perbaikan
tanah area stasiun, kemudian pembuatan pondasi dan dinding penahan tanah,
struktur atas, kemudian dilanjutkan dengan pekerjaan landscape stasiun. Penentuan
estimasi biaya konstruksi berdasarkan kuantifikasi volume konstruksi yang
mengacu pada standar analisis harga satuan secara rinci dan konseptual. Masa
pelaksanaan konstruksi Stasiun Kereta Cepat Tegalluar adalah dari 4 Januari 2021
sampai 29 Maret 2023 dengan durasi pekerjaan selama 675 hari kerja dan
membutuhkan total biaya konstruksi sebesar Rp418.827.031.526,00.
Perpustakaan Digital ITB