YESTODAY merupakan salah satu brand lokal pendatang baru yang dibentuk pada Agustus 2018 dan mulai dipasarkan pada Februari 2020. YESTODAY merupakan brand fashion lokal yang fokus pada fashion Ready to Wear (RTW). Produk YESTODAY diciptakan oleh Fashion Designer Mardiah Nailul Autar lulusan ESMOD.YESTODAY mengalami penurunan penjualan dari bulan Agustus hingga November. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi situasi eksternal dan internal, akar permasalahan, dan mengusulkan strategi pemasaran dan rencana implementasi untuk YESTODAY. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Kerangka penelitian yang digunakan untuk analisis internal adalah Resource Based view, VRIO analysis, Segmenting, Targeting, Positioning (STP), dan analisis Bauran Pemasaran. Sedangkan untuk analisis eksternal menggunakan PESTEL, Five Forces, Competitor Analysis dan Consumer Analysis Hasil dari penelitian ini adalah mengusulkan strategi pemasaran untuk YESTODAY dalam meningkatkan penjualan dan memperluas kesadaran merek termasuk struktur implementasi yang direncanakan.
Perpustakaan Digital ITB