digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ndustri fashion online berkembang pesat di Indonesia. Karena itu EastGlory berusaha memanfaatkan peluang ini. Namun, begitu banyak pesaing juga melihat peluang itu. EastGlory telah menjual daring dan luring selama 20 ngengat. Banyak tantangan yang harus dihadapi untuk dapat memasuki industri ini. Oleh karena itu, melalui penelitian ini, EastGlory perlu mengevaluasi dan menentukan strategi terbaik apa yang harus dipertahankan, dikembangkan dan ditambahkan untuk mempertahankan bisnis EastGlory itu sendiri. Melalui penelitian ini, EastGlory akan mengevaluasi faktor-faktor eksternal dan internal perusahaan dan mencari strategi yang tepat untuk diterapkan sebagai hasilnya. Analisis eksternal menggunakan model I / O, menganalisis industri dan daya saing. Penelitian membuktikan bahwa EastGlory mengalami kesulitan untuk memasuki industri itu sendiri, di mana banyak pesaing sudah menjadi pemimpin pasar dan dari perspektif internal juga menjadikan EastGlory sulit untuk memasuki industri. Oleh karena itu, melalui penelitian ini, EastGlory berusaha menangkap peluang baru yang mengubah model bisnis dari B2C ke B2B. Perubahan dalam model bisnis ini membuat beberapa aspek perlu penyesuaian seperti diversifikasi produk, pemasaran dan modal. Melalui B2B, EastGlory akan menawarkan produk sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Strategi yang digunakan adalah strategi tingkat bisnis, strategi fungsional dan strategi operasi. Semua hal perlu diperbaiki. Strategi pemasaran akan menggunakan online dan offline dengan mulai membuat kesadaran. Semoga, melalui pendalaman hasil penelitian dan implementasi strategi, EastGlory dapat terus tumbuh dan mendapatkan penghasilan di luar harapan dan dapat bekerja dengan perusahaan untuk membuat produk yang dibutuhkan oleh perusahaan