digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Objektif utama dari skripsi ini adalah untuk mempengetahui lebih dalam strategi pemasaran yang tepat bagi produk organik di Indonesia. Untuk mencapai objektif, penulis menganalisa faktor-faktor yang dikira dapat mempengaruhi niat pelanggan untuk membeli produk organik. Faktor-faktor yang dianalisa dalam skripsi ini adalah persepsi pelanggan, kesadaran kesehatan, dan pengetahuan pelanggan tentang produk organik. Untuk mengumpulkan data, kuesioner didistribusikan secara online dan terkumpul 294 tanggapan. Populasi yang dipilih untuk diamati dalam skripsi ini adalah Indonesia karena adanya peningkatan dalam jumlah minat terhadap produk organik di Indonesia yang disebabkan banyak orang Indonesia yang lebih sadar akan gaya hidup mereka. Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara persepsi pelanggan, kesadaran kesehatan dan pengetahuan produk dengan niat beli produk organik. Berdasarkan temuan ini, penulis mengusulkan strategi pemasaran baru untuk digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang memiliki produk organik