Objektif utama dari skripsi ini adalah untuk mempengetahui lebih dalam strategi pemasaran
yang tepat bagi produk organik di Indonesia. Untuk mencapai objektif, penulis menganalisa
faktor-faktor yang dikira dapat mempengaruhi niat pelanggan untuk membeli produk organik.
Faktor-faktor yang dianalisa dalam skripsi ini adalah persepsi pelanggan, kesadaran kesehatan,
dan pengetahuan pelanggan tentang produk organik. Untuk mengumpulkan data, kuesioner
didistribusikan secara online dan terkumpul 294 tanggapan. Populasi yang dipilih untuk
diamati dalam skripsi ini adalah Indonesia karena adanya peningkatan dalam jumlah minat
terhadap produk organik di Indonesia yang disebabkan banyak orang Indonesia yang lebih
sadar akan gaya hidup mereka. Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa terdapat
hubungan positif antara persepsi pelanggan, kesadaran kesehatan dan pengetahuan produk
dengan niat beli produk organik. Berdasarkan temuan ini, penulis mengusulkan strategi
pemasaran baru untuk digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang memiliki produk organik
Perpustakaan Digital ITB