digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ABSTRAK Ikhma Hariyanti
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

Komplek Felfest UI berada di lingkungan Universitas Indonesia. Komplek ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan termasuk ruang acara, fasilitas olahraga, kafe/restoran, serta studio foto. Dengan berbagai bisnis yang ada tersebut, masyarakat masih memandang Felfest UI sebagai lokasi pernikahan saja, sehingga layanan lainnya kurang dikenal dan target pendapatan belum tercapai. Untuk memperbaiki keadaan tersebut, penelitian ini dilakukan dengan mengidentifikasi hal-hal yang memengaruhi kesadaran publik terhadap komplek Felfest UI, menganalisis keunggulan yang dimiliki, dan merumuskan strategi marketing yang sesuai. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan lewat wawancara dengan berbagai pihak yang bervariasi, dan juga didukung dengan data dari studi literatur. Berdasarkan temuan penelitian, Berbagai keunggulan yang dimiliki Felfest UI belum dimanfaatkan secara optimal akibat kurangnya integrasi organisasi dan komunikasi pemasaran yang tidak konsisten. Dengan temuan tersebut, strategi Integrated Marketing Communication (IMC) kemudian diusulkan sebagai solusi untuk perbaikan.