Komplek Felfest UI berada di lingkungan Universitas Indonesia. Komplek ini
dapat digunakan untuk berbagai kegiatan termasuk ruang acara, fasilitas
olahraga, kafe/restoran, serta studio foto. Dengan berbagai bisnis yang ada
tersebut, masyarakat masih memandang Felfest UI sebagai lokasi pernikahan
saja, sehingga layanan lainnya kurang dikenal dan target pendapatan belum
tercapai. Untuk memperbaiki keadaan tersebut, penelitian ini dilakukan dengan
mengidentifikasi hal-hal yang memengaruhi kesadaran publik terhadap komplek
Felfest UI, menganalisis keunggulan yang dimiliki, dan merumuskan strategi
marketing yang sesuai.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data
dikumpulkan lewat wawancara dengan berbagai pihak yang bervariasi, dan juga
didukung dengan data dari studi literatur. Berdasarkan temuan penelitian,
Berbagai keunggulan yang dimiliki Felfest UI belum dimanfaatkan secara optimal
akibat kurangnya integrasi organisasi dan komunikasi pemasaran yang tidak
konsisten. Dengan temuan tersebut, strategi Integrated Marketing Communication
(IMC) kemudian diusulkan sebagai solusi untuk perbaikan.
Perpustakaan Digital ITB