Nema baby shop adalah bisnis dibidang mode anak khususnya pakaian anak. Berlokasi di kota Bogor, dimana merupakan lokasi yang strategis. Berdiri sejak mei 2014, bisnis ini sedang bertumbuh, Nema baby shop hanya menjual produk dengan model yang tidak dimakan waktu. Produk tersebut telah dipilih dengan seksama sehingga modelnya tidak ketinggalan zaman. Nema baby shop hanya menawarkan produk dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan termasuk masyarakat di lingkungan/sekitar toko. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi baru guna meningkatkan penjualan Nema baby shop. Pendekatan penelitian yang diguanakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Wawancara menjadi sumber utama dalam mengumpulkan data dan informasi eksternal. Kemudian, kajian literatur juga menjadi sumber untuk mendukung analisis data. Data internal yang akan dianalisa dalam penelitian ini adalah Business Model Canvas, analisis Marketing Mix 4P, STP, dan juga kekuatan dan kelemahan bisnis. Data eksternal yang akan dianalisa menggunakan metode analisa peluang dan ancaman, analisa competitor, servicescape dan analisis tata letak.
Data internal dan eksternal data akan dianalisis didalam TOWS matriks. Sebagai solusi yang ditawarkan berupa marketing mix yang baru berasal dari pengembangan hasil wawancara dan analisis tata letak. Strategi ini paling tepat untuk dilakukan pertama kali berdasarkan situasi dan kondisi perusahaan saat ini. Kesimpulan menjelaskan langkah-langkah teknis yang lebih dalam agar dapat menjalankan strategi yang diusulkan. Yang berisikan mengenai rencana kegiatan yang diharapkan untuk setahun kedepan dan rencana pembiayaan untuk eksekusi yang tepat dan efisien. Setelah usulan rencana kegiatan untuk Nema baby shop, rencana biayaan diperlukan untuk menjalankan kegiatan pada rencana kegiatan.
Perpustakaan Digital ITB