Ekonomi Kreatif (Ekraf) adalah salah satu sektor yang diharapkan dapat menjadi kekuatan baru untuk ekonomi nasional di masa depan. Start-up bisnis dalam Industri Kreatif Ekonomi harus memiliki kreativitas yang tinggi dan dapat menciptakan keunikan dalam produk atau layanannya seperti di industri event organizer. Namun, hampir semua start-up bisnis menghadapi masalah yang sama pada umumnya yaitu masalah pemasaran. Majestic Organizer merupakan start-up bisnis dan masih berkembang di Bandung. Karena event organizer industri adalah industri untuk semua orang dapat bergabung dengan industri tersebut, jadi Majestic Organizer harus memiliki komunikasi pemasaran yang baik untuk dapat bersaing dan mendapatkan pangsa pasar. Dari marketing mix, promosi adalah bagian dari marketing yang dapat digunakan untuk meningkatkan tingkat kesadaran tentang suatu perusahaan. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan promotional mix dengan niat membeli untuk Majestic Organizer. Data untuk penelitian ini dikumpulkan menggunakan pendekatan quatitative melalui online kuesioner untuk 201 responden. Data dianalisis dengan menggunakan multiple linear regression untuk melihat hubungan antara promosi mix dan niat membeli. Hasilnya menunjukkan bahwa promotional mix memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli.
Perpustakaan Digital ITB