Tidak dipungkiri lagi bahwa e-commerce di jaman teknologi dan internet ini merupakan kebutuhan esensial
dalam dunia bisnis dan usaha sebagai penunjang dalam pengembangan pasar, meningkatkan efisiensi, dapat
menekan biaya, serta memberikan akses yang lebih luas bagi pelanggan perusahaan. Serta peluang yang besar.
Karena itu e-commerce menjadi sangat penting dalam upaya meningkatkan daya saing dan memperluas akses
pasar bagi UKM yang secara otomatis dapat meningkatkan produktifitasnya.Web e-commerce di bangun dalam
bentuk halaman-halaman yang dapat diakses melalui menu-menu navigasi. Riset ini menggunakan pendekatan
Penelitian dan Pengembangan (Research and Development/R&D). Pendekatan Research and Development
(R&D) adalah metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu, dianalisis dengan
menggunakan Unifed Modeling Language (UML), sehingga pengolahan data akan dilakukan dengan system
komputerisasi berbasis web yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna serta mudah digunakan dan aman.Basis
kegiatan penelitian ini diharapkan Model e-commerce yang dibangun mampu memberikan solusi atas keraguan
konsumen dalam bertransaksi secara on-line, Membantu UKM (Usaha Kecil Menengah) di wilayah Pamulang
Tangerang Selatan Banten dalam memanfaatkan Teknologi dan mengembangkan usaha sebagai upaya
meluaskan pasar sehingga dapat bersaing di pasar Lokal, regional dan global, UKM (Usaha Kecil Menengah)
dapat memanfaatkan media ini sebagai media bagi konsumen dan distributor yang berminat menjadi mitra
maupun melakukan pembelian produk yang dihasilkan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah) tersebut.
Perpustakaan Digital ITB