digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Sabina Siara
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Sabina Siara
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Sabina Siara
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Sabina Siara
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Sabina Siara
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Sabina Siara
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Sabina Siara
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

Penjualan Apotek Sahabat akhir-akhir ini mengalami stagnasi penjualan dan belum mencapai target penjualan. Untuk mengatasi masalah ini, perusahaan harus menerapkan strategi promosi yang komprehensif. Hasil yang dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengembangkan strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC) yang akan membantu Apotek Sahabat mengatasi masalah dan mengatasi tantangan yang dihadapi Apotek di pasar yang semakin kompetitif. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data primer dan sekunder, termasuk analisis pesaing dan survei pelanggan, untuk mengkaji faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen dan efektivitas berbagai strategi promosi. Penelitian ini menggunakan analisis internal berdasarkan segmentasi, penargetan, dan pemosisian (STP) dan kerangka kerja IMC, serta analisis eksternal yang mencakup PESTLE. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT dan TOWS untuk menemukan peluang strategis dan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap stagnasi penjualan. Berdasarkan hasil tersebut, tesis ini membuat bauran promosi yang mencakup strategi periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, dan penjualan personal. Tujuan dari rencana pemasaran yang diusulkan adalah untuk meningkatkan penjualan Pharmacy dan meningkatkan keterlibatan pelanggan, yang akan membantu Sahabat Pharmacy untuk sukses dalam jangka panjang. Untuk membuat kampanye periklanan mereka lebih baik di pasar yang kompetitif, penelitian masa depan harus melihat bagaimana strategi promosi memengaruhi penjualan dan kepuasan pelanggan Sahabat Pharmacy dari waktu ke waktu.