Menjaga agar bisnis milik pribadi agar tetap bisa leading di market dan terus mendapatkan profit yang bertambah sangatlah penting. Untuk menjaga bisnis agar bisa terus survive, inovasi pun perlu dilakukan agar selalu ada unsur kebaruan yang membuat market tidak bosan dan jenuh, dan juga bisa menambah sumber profit lainnya. Hal ini penting dilakukan untuk sebuah tato studio di Bandung bernama Deadhead Tattoo Studio agar bisa terus berkembang. Berkembangnya bisnis Deadhead Tattoo Studio ini sangat perlu dilakukan, selain untuk menambah profit dan memiliki brand awareness yang bagus, dan bisnis yang menjanjikan untuk jangka panjang, diharapkan juga agar semua orang yang bekerja sama dengan Deadhead bisa ikut makmur dan bahagia, dan memiliki lingkungan kerja yang positive.
Penelitian ini mengkaji tentang ten types of innovation apa saja kah yang cocok untuk diterapkan dalam studio tato Deadhead dalam rangka mendevelop bisnisnya agar bisa semakin terdepan. Tujuan dari penelitian ini adalah agar Deadhead dapat berkembang melawan tantangan di dalam industri tato yang terus bertambah pesat di Indonesia khususnya di Bandung, dan tetap berinovasi sesuatu yang baru agar studio Deadhead bisa menjadi salah satu studio tato yang terkemuka.
Melalui survey yang melibatkan 3 usaha sejenis seperti tato studio dan lainnya, data sumber profit dan inovasi yang mereka lakukan di proses dan dikaitkan dengan teori ten types of innovation dimana kemudian Deadhead bisa mendapatkan strategi yang paling tepat untuk melakukan inovasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Deadhead tattoo studio dapat melakukan inovasi untuk menjaga bisnisnya agar tetap memiliki kebaruan dan dapat menjadi bisnis tato yang cukup sustain, sehingga profit pun diharapkan bisa bertambah di kemudian hari.
Perpustakaan Digital ITB