digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Alwan Fadhil
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan

BAB 1 Alwan Fadhil
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan

BAB 2 Alwan Fadhil
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan

BAB 3 Alwan Fadhil
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan

BAB 4 Alwan Fadhil
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan

BAB 5 Alwan Fadhil
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan

PUSTAKA Alwan Fadhil
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan

Produksi dan konsumsi plastik telah meningkat secara signifikan dan memunculkan permasalahan polusi plastik. Botol air sekali pakai merupakan salah satu sumber utama limbah plastik karena membutuhkan waktu yang lama untuk terurai sehingga dapat merusak lingkungan. Botol yang dapat digunakan kembali atau tumbler menjadi alternatif berkelanjutan untuk mengatasi masalah ini sehingga menyebabkan permintaan tumbler semakin meningkat. Potensi pasar ini merupakan kesempatan bagi Zojirushi sebagai merek tumbler yang memiliki produk berkualitas tinggi, baik dari segi material, daya tahan, teknologi, dan desain. Namun, saat ini Zojirushi memiliki tingkat kesadaran merek yang masih rendah sehingga tidakbisa memanfaatkan peluang pasar secara maksimal. Studi ini bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran untuk meningkatkan kesadaran merek Zojirushi melalui analisis internal dan eksternal, serta mengeksplorasi aktivitas pemasaran media sosial yang berdampak terhadap kesadaran merek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan konten hiburan merupakan faktor paling signifikan yang berdampak positif pada kesadaran merek. Oleh karena itu, penelitian ini merekomendasikan Zojirushi untuk memanfaatkan media sosial melalui konten hiburan yang membahas kualitas produk, serta menggunakan iklan di media sosial untuk meningkatkan jangkauan audiens dan meningkatkan kesadaran merek.