digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Abstrak Ajda Sekaralifya Hendrianto [17420046]
Terbatas  Noor Pujiati.,S.Sos
» Gedung UPT Perpustakaan

Perkembangan musik yang kian melaju pesat saat ini sudah dipengaruhi oleh banyak aspek, yang termasuk diantaranya interaksi audiens, tren genre, hingga pengaruh teknologi. Dalam suatu proses terciptanya brand awareness terhadap suatu brand musik saat ini sangat banyak dipengaruhi oleh aspek perkembangan teknologi. Dikta Wicaksono Project merupakan salah satu band yang baru berjalan selama setahun terakhir, Dikta Wicaksono yang masih lekat dengan persona band lamanya memiliki awareness yang sangat minim bahwa ia sudah berkarir sendiri dengan membawa band Dikta Wicaksono Project. Penyusunan strategi komunikasi media sosial untuk peningkatan brand awareness brand musik Dikta Wicaksono Project dirancang dengan penggabungan analisis SWOT dan teori periklanan “big idea”. Mengusung konsep big idea bernamakan #NgikutMas! yang berisikan berbagai agenda DWP dengan kesan ngintilin Dikta. Dirancang untuk TeamDikta dan masyarakat dengan rentang usia 15-35 tahun dalam media digital dengan media utama Instagram.