Pengembangan produk adalah proses iteratif dalam bisnis untuk mengikuti tren dan memenuhi kebutuhan konsumen dan pengguna. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor-faktor tersebut dan mengimplementasikannya pada produk Safeur, khususnya Lake Toba’s Boat Kit. Kinerja produk sebelumnya menunjukkan bahwa produk ini kurang menarik karena fitur yang terbatas dalam aspek pendidikan dan hiburan. Penelitian ini berfokus pada identifikasi keinginan dan kebutuhan pengguna untuk meningkatkan pengalaman mereka. Studi-studi sebelumnya menemukan berbagai faktor kunci dalam meningkatkan pengalaman pengguna, seperti interaksi sosial dan integrasi teknologi. Penelitian awal mengidentifikasi dasar faktor-faktor kunci berdasarkan pengalaman pengguna Safeur. Hasil awal menunjukkan faktor-faktor kunci berikut sebagai perhatian utama pada Lake Toba’s Boat Kit: estetika, kompleksitas, kemampuan bermain, dan nilai pendidikan. Wawancara dilakukan dengan enam pengguna untuk mengumpulkan temuan tentang faktor-faktor ini. Temuan ini divalidasi melalui triangulasi data dari dua ahli dan tinjauan literatur. Enam fitur pengembangan produk dikembangkan berdasarkan data yang dikumpulkan, kemudian diprioritaskan menggunakan metodologi MoSCoW. Dua fitur pengembangan produk akhir dipilih sebagai Must-have dan direncanakan akan terimplementasi pada akhir kuartal kedua tahun 2025.