Sebagai satu-satunya badan usaha milik negara khusus bergerak dibidang penyediaan energi listrik, PT PLN (Persero) menghadapi tantangan untuk tetap dapat memasok tenaga listrik bagi pelanggan dengan tingkat keandalan, ketersediaan, dan keberlangsungan yang tinggi. Disamping itu, perusahaan akan selalu berusaha meningkatkan efisiensi dan tingkat mutu pelayanan. Hal ini sesuai dengan visi perusahaan yakni menjadikan perusahaan diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh kembang, unggul dan terpercaya, dengan bertumpu pada potensi insani.
PUBLIC Open In Flip Book Kartika
Sebagai satu-satunya badan usaha milik negara khusus bergerak dibidang penyediaan energi listrik, PT PLN (Persero) menghadapi tantangan untuk tetap dapat memasok tenaga listrik bagi pelanggan dengan tingkat keandalan, ketersediaan, dan keberlangsungan yang tinggi. Disamping itu, perusahaan akan selalu berusaha meningkatkan efisiensi dan tingkat mutu pelayanan. Hal ini sesuai dengan visi perusahaan yakni menjadikan perusahaan diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh kembang, unggul dan terpercaya, dengan bertumpu pada potensi insani.
Dari waktu ke waktu, kinerja perusahaan sangat dipengaruhi oleh keefektifan manajemen sumber daya manusia. Itulah sebabnya mengapa PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat & Banten meningkatkan mutu sumber daya manusia dengan menyelenggarakan pelatihan bagi calon manajer UPJ. Salah satu aspek penting dari pelatihan ialah assessment. Perusahaan menggunakan assessment untuk seleksi, untuk mengetahui apakah peserta pelatihan sudah menguasai materi pelatihan, dan untuk meyakinkan apakah peserta pelatihan sudah mencapai tingkat kompetensi yang diinginkan. Reliabilitas dan korelasi merupakan dua hal penting yang menentukan kualitas dan manfaat assessment itu sendiri. Manajemen sangat berharap adanya korelasi yang kuat antara nilai seleksi dengan prestasi pelatihan dan selanjutnya dengan kinerja di kemudian hari.