digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Indonesia memiliki jumlah UMKM terbesar di antara negara-negara lain di dunia, dan masih terus berkembang. Industri kreatif itu sendiri memiliki potensi terbesar dibanding industri bisnis lainnya di Indonesia. Di antara semua 14 sektor di industri kreatif, industri mode paling banyak memberi kontribusi pada perekonomian. GRAN. adalah perusahaan mode yang menciptakan tas untuk siswa wanita untuk kegiatan keseharian mereka. Untuk bertahan di industri mode yang telah berkembang pesat di Indonesia, perusahaan GRAN. harus mencarikan pengembangan produk baru yang tepat untuk menemukan produk yang sesuai dengan kemauan pelanggan. Untuk itu, perusahaan GRAN. akan melakukan Proses Pengembangan Produk Baru oleh Pearson. Sehingga perusahaan bisa memenuhi harapan konsumen dari produk GRAN. Penelitian ini melakukan Proses Pengembangan Produk Baru oleh Pearson, yang hanya dilakukan sampai tahap 3, dimana Konsep Pengembangan dan Pengujian. Untuk langkah selanjutnya sampai selesai akan dipaparkan dalam rencana implementasi Perusahaan membuat penelitian ini akan dilakukan di Bandung dengan memberikan kuesioner kepada responden dengan pertanyaan semi-tertutup kepada siswa perempuan di Bandung dengan usia 18 sampai 23 tahun. Kuesioner tersebut hanya disebar ke pelanggan yang telah membeli produk GRAN untuk mengetahui aspek apa yang akan diperbaiki dalam produk. Dan dari penelitian ini diketahui atribut yang harus dipenuhi oleh GRAND, perusahaan untuk memenuhi harapan pelanggannya Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif dan kualitatif agar dapat memberikan hasil penelitian yang baik.