Generasi Z yang memasuki dunia kerja telah mengubah pandangan tentang pekerjaan. Mereka memiliki harapan pekerjaan yang jelas dan lebih menuntut, mencari pemenuhan, tujuan, dan kualitas hidup yang lebih baik. Perusahaan yang memprioritaskan kebutuhan ini akan dapat menarik dan mempertahankan Generasi Z, yang akan membentuk masa depan dunia kerja. Mereka mahir dalam teknologi, peduli terhadap isu sosial, dan terlibat dalam isu-isu global. Meskipun saat ini masa-masa yang tidak pasti akibat pandemi, pertumbuhan teknologi yang cepat, dan potensi resesi ekonomi, Generasi Z memasuki dunia kerja dengan harapan pekerjaan yang jelas. Tujuan penelitian utama adalah mengembangkan strategi pemasaran perusahaan yang sejalan dengan nilai dan harapan Generasi Z. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Interactive Model Analysis untuk mengetahui faktor penting bagi Generasi Z menurut Employer Attractiveness Scale (EmpAt). Data primer diperoleh melalui wawancara mendalam dengan beberapa karyawan PT BRI serta dari eksternal, yaitu Generasi Z yang saat ini bekerja di startup. Penelitian ini mengungkapkan bahwa dari 5 dimensi EmpAt, yang paling penting untuk dijelajahi adalah safety value karena ini merupakan salah satu keuntungan bekerja di perusahaan BUMN.