OMBI Cattery merupakan peternakan kucing ras bersertifikat yang teregistrasi di tiga asosiasi
kucing internasional yaitu CFA, FiFe, dan WCF yang mulai berdiri pada tahun 2015. OMBI
Cattery membiakan tiga ras kucing yaitu British ShortHair, Maine Coon, dan Russian Blue.
Kucing dipasarkan secara Online maupun offline, media online yang digunakan antara lain
Instagram dan TikTok sebagai kanal paling efektif.
Setelah masa pandemi mulai berakhir pada tahun 2022 terjadi penurunan penjualan kitten secara
online. Oleh karena itu Proyek akhir ini bertujuan menemukan strategi pemasaran digital untuk
meningkatkan penjualan kitten OMBI Cattery, dan mengukurnya hasilnya dengan implementasi
selama satu bulan.
Berdasarkan analisis kompetitor dan STP dalam kerangka kerja konseptual, OMBI Cattery dapat
didiferensiasikan berdasarkan harga dan kualitas. Dari Analisis akar masalah permasalahan
rendahnya penjualan di Sosial media disebabkan dua masalah yaitu pemasaran inbound dan
outbound.
Hasil dari Penelitian ini didapatkan bahwa dengan membuat perencanaan konten, dan
pemasangan iklan dapat meningkatkan jumlah followers dan engagement rate yang pada
akhirnya meningkatkan penjualan dari OMBI Cattery.