COVER - Jilan Alya Mardiyah Utomo.pdf
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB I - Jilan Alya Mardiyah Utomo.pdf
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB II - Jilan Alya Mardiyah Utomo.pdf
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB III - Jilan Alya Mardiyah Utomo.pdf
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB IV - Jilan Alya Mardiyah Utomo.pdf
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB V - Jilan Alya Mardiyah Utomo.pdf
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB VI - Jilan Alya Mardiyah Utomo.pdf
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB VII - Jilan Alya Mardiyah Utomo.pdf
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
PUSTAKA Jilan Alya Mardiyah Utomo
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
LAMPIRAN - Jilan Alya Mardiyah Utomo.pdf
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Pelabuhan Tanjung Priok merupakan pelabuhan terbesar di Indonesia dan hierarkinya yaitu Pelabuhan Utama sebagai tolak ukur perekonomian nasional yang terletak di Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia. Adanya peningkatan rata-rata arus peti kemas sebesar 8,3% tiap tahun yang mengakibatkan terjadinya overcapacity di area Pelabuhan Tanjung Priok sehingga membutuhkan pembangunan Terminal Peti Kemas Kalibaru Utara Tahap 1. Dalam mengoptimalkan potensi terminal peti kemas, maka pada Tugas Akhir ini akan dibahas terkait Desain Pola Operasi Terminal Peti Kemas Kalibaru Utara Tahap 1. Desain pola operasi pada Tugas Akhir ini meliputi desain pola operasi dermaga dengan konfigurasi kapal tambat, penentuan jenis dan jumlah alat handling bongkar muat, perhitungan produktivitas alat, dan kapasitas desain handling peti kemas. Hasil perhitungan kapasitas desain handling peti kemas di dermaga diperoleh sebesar 5.164.462 TEU/tahun. Sementara, desain pola operasi lapangan penumpukan meliputi penentuan jenis, jumlah alat, produktivitas, dan kapasitas desain handling, serta jenis pola operasi transportasi horizontal. Hasil perhitungan kapasitas desain handling peti kemas di lapangan penumpukan yaitu sebesar 6.644.460 TEU/tahun. Pada perhitungan biaya kapital dan tarif handling peti kemas mencakup perhitungan biaya total kapital, perhitungan total pengeluaran dan pemasukan, dan perhitungan tarif handling peti kemas.
Perpustakaan Digital ITB