digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2007 TA PP SIGIT ADINUGROHO 1-BAB1.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP SIGIT ADINUGROHO 1-BAB2.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP SIGIT ADINUGROHO 1-BAB3.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP SIGIT ADINUGROHO 1-BAB4.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP SIGIT ADINUGROHO 1-BAB5.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP SIGIT ADINUGROHO 1-COVER.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP SIGIT ADINUGROHO 1-PUSTAKA.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

PT. Garuda Indonesia (Garuda) sebagai maskapai penerbangan nasional (flag carrier) tidak hanya memfokuskan dirinya pada bisnis, tetapi juga membawa tanggungjawab, wibawa dan citra bangsa dan negara. Sebagai pelaku bisnis, Garuda tidak hanya mengalami persaingan di dalam negeri tetapi juga di kancah internasional. Beberapa tahun belakangan ini persaingan di dunia penerbangan komersil semakin sengit, dengan belasan maskapai nasional dan regional lain, terutama maskapai tarif-rendah (low-fare carrier). Selain itu maskapai nasional dan swasta lain dengan beragam segmentasi pasar giat melakukan kampanye promosi, baik itu dengan menambah layanan in-flight (di atas pesawat ketika perjalanan), proses reservasi yang terus disempurnakan, rebranding keseluruhan dengan mengganti/merevitalisasi logo dan aplikasinya, penambahan armada dan jalur dan lain sebagainya yang menyebabkan Garuda mau tidak mau harus ikut dalam pergerakan yang serba cepat.