digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Di era sekarang, pasar kamera digital telah berubah drastis. Hari-hari DSLR besar sudah tergantikan dengan kamera mirrorless yang lebih ramping dan lebih ringkas. Tengah memimpin perubahan mendasar di pasar kamera adalah Sony, dengan jajaran kamera Alpha inovatif mereka, yang di lengkapi dengan teknologi-teknologi yang belum pernah terlihat ada sebelumnya di kamera lain. Dengan posisinya sebagai pendatang yang relatif baru telah menjadi sebuah tantangan bagi Sony dikarenakan mereka belum memiliki sejarah reputasi yang sudah dimiliki oleh manufaktur kamera lawas lainnya. Meskipun demikian, menjadi penggerak pertama ke pasar yang masih belum di sentuh oleh kompetitor lainnya, telah memberikan Sony batu loncatan yang besar. Oleh karena itu, tujuan disertasi ini adalah untuk memahami dampak ekuitas merek dan inovasi produk dalam membangun kinerja pasar untuk Sony Imaging Division. Penelitian ini merupakan penelitian eksplorasi, dengan menyebarkan kuesioner untuk menguji 3 hipotesis, kemudian data akan diolah melalui pemodelan persamaan struktural hingga membentuk sebuah kesimpulan. Hasil disertasi membuktikan bahwa ekuitas merek memiliki dampak langsung pada kinerja pasar, tetapi belum bisa dipastikan apakah inovasi produk berpengaruh positif terhadap kinerja pasar tanpa bantuan ekuitas mer