Di era sekarang, pasar kamera digital telah berubah drastis. Hari-hari DSLR besar sudah
tergantikan dengan kamera mirrorless yang lebih ramping dan lebih ringkas. Tengah
memimpin perubahan mendasar di pasar kamera adalah Sony, dengan jajaran kamera
Alpha inovatif mereka, yang di lengkapi dengan teknologi-teknologi yang belum
pernah terlihat ada sebelumnya di kamera lain. Dengan posisinya sebagai pendatang
yang relatif baru telah menjadi sebuah tantangan bagi Sony dikarenakan mereka belum
memiliki sejarah reputasi yang sudah dimiliki oleh manufaktur kamera lawas lainnya.
Meskipun demikian, menjadi penggerak pertama ke pasar yang masih belum di sentuh
oleh kompetitor lainnya, telah memberikan Sony batu loncatan yang besar. Oleh karena
itu, tujuan disertasi ini adalah untuk memahami dampak ekuitas merek dan inovasi
produk dalam membangun kinerja pasar untuk Sony Imaging Division. Penelitian ini
merupakan penelitian eksplorasi, dengan menyebarkan kuesioner untuk menguji 3
hipotesis, kemudian data akan diolah melalui pemodelan persamaan struktural hingga
membentuk sebuah kesimpulan. Hasil disertasi membuktikan bahwa ekuitas merek
memiliki dampak langsung pada kinerja pasar, tetapi belum bisa dipastikan apakah
inovasi produk berpengaruh positif terhadap kinerja pasar tanpa bantuan ekuitas mer
Perpustakaan Digital ITB