digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Fashion dan gaya hidup Indonesia saat ini semakin terekspos kepada konsumen lokal karena produknya bekerja dalam hal kualitas yang tidak kalah dan memiliki potensi untuk bersaing di pasar internasional. Selain itu, keadaan ini mempengaruhi konsumen yang ingin menunjukkan gaya pribadi mereka yang khas, yang membuat produk-produk fashion perlu lebih spesifik untuk menargetkan konsumen. Dengan pertumbuhan Media Sosial, ia menyediakan banyak pilihan bagi konsumen untuk beralih dari satu merek fesyen ke yang lain dengan mudah. yang pada gilirannya memberikan tantangan bagi produsen fashion untuk membedakan produknya dari yang lain. Selanjutnya, statistik yang diharapkan dari 19% dari total pendapatan pasar di sektor pakaian akan dihasilkan melalui penjualan online pada tahun 2022 Kyak Wear adalah merek fashion 'siap pakai' yang awalnya dimulai dengan spesialisasi dalam pakaian wanita. Produk-produk ini dimaksudkan untuk memiliki penampilan yang nyaman dikombinasikan dengan gaya yang unik dan berani. Meskipun sekarang, produk-produk fashion adalah pasar yang besar dan potensial, Kyak Wear belum mampu mencapai penjualan yang diinginkan. Untuk mengevaluasi masalah Kyak Wear menggunakan analisis pemasaran 7p untuk memeriksa lebih lanjut tentang diferensiasi produk dan pemasaran digitalnya karena kedua hal tersebut belum dapat sepenuhnya dioptimalkan oleh Kyak Wear. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian campuran, dengan pengumpulan data dilakukan melalui survei dan kuesioner yang dibagikan kepada sampel pelanggan. Data tersebut kemudian digunakan untuk dianalisis dan dibandingkan dengan data aktual dari Kyak Wear. Jika ada kesenjangan antara data, kesenjangan akan ditinjau untuk mengkonfirmasi penyebab utama masalah dan bagaimana memberikan solusi. Hasil dari penelitian adalah; 1. kunci diferensiasiyang ditandai oleh ciri khas material, 2. Formulasi baru dari bauran pemasaran 7p, 3. Optimasi pemasaran social media khususnya instagram dan situs web dengan layanan yang dapat diandalkan