COVER Muhammad Wijdan Hawari
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 1 Muhammad Wijdan Hawari
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 2 Muhammad Wijdan Hawari
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 3 Muhammad Wijdan Hawari
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 4 Muhammad Wijdan Hawari
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 5 Muhammad Wijdan Hawari
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 6 Muhammad Wijdan Hawari
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 7 Muhammad Wijdan Hawari
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 8 Muhammad Wijdan Hawari
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
PUSTAKA Muhammad Wijdan Hawari
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Tugas akhir ini bertujuan untuk merancang fasilitas transportasi pada Gedung Pusat Seni dan Budaya Kota Bandung yang mengakomodasi pengunjung hingga 1500 orang. Lingkup perancangan meliputi perancangan ruang parkir, perkerasan jalan akses, dan perancangan sistem drainase. Selain itu, manajemen lalu lintas turut ditinjau agar kondisi lalu lintas eksisting kinerjanya tetap baik. Ruang parkir dirancang untuk 184 mobil dan 155 motor dengan konfigurasi 90° serta perkerasan jalan akses dirancang dengan jenis perkerasan lentur dengan tebal 500mm. Kondisi lalu lintas eksisting dimodelkan dengan model mikrosimulasi PTV VISSIM 11. Pemodelan yang dibuat bertujuan untuk melakukan simulasi pergerakan lalu lintas, menganalisis kinerja eksisting, dan mencari alternatif manajemen lalu lintas pada simpang terkait. Validasi data dilakukan dengan mempertimbangkan perilaku pengemudi dan jumlah kendaraan melalui uji GEH. Sehingga diperoleh alternatif manajemen lalu lintas pada Simpang Laswi dengan memperpendek waktu siklus lampu lalu lintas pada lengan Jalan Laswi dan pemindahan pintu keluar dari Jalan Sukabumi ke Jalan Laswi. Sistem drainase yang didesain berbentuk U-ditch dengan 3 jenis penampang. Untuk seluruh fasilitas (fisik) transportasi di atas dilakukan perancangan metoda pelaksanaan pekerjaan yang menghasilkan penjadwalan dalam 7 hari dan biaya konstruksi sebesar Rp 2.168.000.000.
Perpustakaan Digital ITB