Tren jual beli layanan fotografi semakin meningkat. Selain itu, dengan dukungan
pertumbuhan teknologi yang cepat, penggunaan media sosial membantu bisnis untuk
tumbuh. Misalnya, pada instagram, ada banyak pengguna yang menjual layanan
fotografi mereka dan yang mencarinya. Fenomena ini dapat dibuktikan dengan tingginya
jumlah tag foto layanan pada instagram, yang bertindak sebagai media bagi pelanggan
untuk melihat produk, mengakses informasi, dan menilai produk. Tujuan utama dari
penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan konten instagram, influencer
instagram, dan nilai yang dirasakan dari produk terhadap niat beli pelanggan. Penelitian
ini dapat diimplementasikan untuk menarik minat pembelian layanan fotografi di
Instagram. Setelah membaca studi sebelumnya, peneliti terus menganalisis hubungan
dengan menggunakan metode kuantitatif melalui survei. Kuisioner akan dibagikan
kepada calon pelanggan yang akan menggunakan layanan fotografi atau orang-orang
yang telah menggunakan layanan fotografi di Instagram dan tinggal di Jakarta /
Bandung. Dalam penelitian ini, variabel independen adalah konten intagram, influencer
instagram, dan nilai yang dirasakan dari produk. Sedangkan variabel dependen adalah
niat beli. Analisis regresi berganda pada SPSS 24 digunakan untuk menganalisis
hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Setelah semua tes
selesai, peneliti akan membuat kesimpulan berdasarkan analisis data untuk menjawab
pertanyaan penelitian. Rekomendasi juga akan diberikan dan diharapkan dapat
menyelesaikan masalah yang ada dalam penelitian ini. Terakhir, peneliti juga akan
memberikan beberapa wawasan terkait penelitian selanjutnya.
Perpustakaan Digital ITB