digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Tren jual beli layanan fotografi semakin meningkat. Selain itu, dengan dukungan pertumbuhan teknologi yang cepat, penggunaan media sosial membantu bisnis untuk tumbuh. Misalnya, pada instagram, ada banyak pengguna yang menjual layanan fotografi mereka dan yang mencarinya. Fenomena ini dapat dibuktikan dengan tingginya jumlah tag foto layanan pada instagram, yang bertindak sebagai media bagi pelanggan untuk melihat produk, mengakses informasi, dan menilai produk. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan konten instagram, influencer instagram, dan nilai yang dirasakan dari produk terhadap niat beli pelanggan. Penelitian ini dapat diimplementasikan untuk menarik minat pembelian layanan fotografi di Instagram. Setelah membaca studi sebelumnya, peneliti terus menganalisis hubungan dengan menggunakan metode kuantitatif melalui survei. Kuisioner akan dibagikan kepada calon pelanggan yang akan menggunakan layanan fotografi atau orang-orang yang telah menggunakan layanan fotografi di Instagram dan tinggal di Jakarta / Bandung. Dalam penelitian ini, variabel independen adalah konten intagram, influencer instagram, dan nilai yang dirasakan dari produk. Sedangkan variabel dependen adalah niat beli. Analisis regresi berganda pada SPSS 24 digunakan untuk menganalisis hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Setelah semua tes selesai, peneliti akan membuat kesimpulan berdasarkan analisis data untuk menjawab pertanyaan penelitian. Rekomendasi juga akan diberikan dan diharapkan dapat menyelesaikan masalah yang ada dalam penelitian ini. Terakhir, peneliti juga akan memberikan beberapa wawasan terkait penelitian selanjutnya.