digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Regina Vika Pramesti
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Regina Vika Pramesti
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Regina Vika Pramesti
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Regina Vika Pramesti
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Regina Vika Pramesti
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Regina Vika Pramesti
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

The BnB Hotel adalah hotel bintang tiga yang berlokasi di kawasan strategis Jakarta Utara yaitu Kelapa Gading. Terinspirasi dari filosofi sebuah metal yang tahan lama, maka dengan itu The BnB Hotel singkatan dari Bold and Best Values. Hadir dengan harga yang sangat terjangaku, bukan berarti memiliki pelayanan dan fasilitas yang murahan. The BnB Hotel adalah solusi bagi urban wisatawan yang memiliki mobilitas tinggi untuk tetap merasakan pengalaman menginap yang berkualitas. Sasaran pasar dari The BnB Hotel adalah generasi milenial yang sering melakukan perjalanan bisnis dan wisata. Seiring dengan berkembangnya era teknologi dan digital, sangat penting untuk sekarang ini untuk mengeksiskan merek di dunia sosial media. The BnB Hotel saat ini memiliki pangsa pasar yang pesat, akan tetapi tidak di sosial media. Pengikut yang dimilik di akun The BnB Hotel sosial media sangat rendah. Sedangkan untuk sekarang ini sangat pentingnya untuk aktif di sosial media karena sosial media merupakan teknik pemasaran yang murah dengan dampak yang besar. Artikel ini menjelaskan analisis atas masalah bisnis yang dihadapi oleh The BnB Hotel terutama tantangan dalam meningkatkan kesadaran orang-orang terhadapa akun sosial media The BnB Hotel. Penulis mengidentifikasi masalah dalam kasus ini menggunalan kerangka PESTEL, Analisis Kompetitor, Marketing Mix, S-T-P, Customer Journey, dan Digital Transformation of Guest Experience. Penulis menemukan bahwa The BnB Hotel belum menemukan konten yang sesuai oleh kebutuhan pelanggan saat ini. Karena konten sosial media harus disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan berpotensi dan pelanggan saat ini. Penulis menggunakan kerangka kerja New Wave Marketing untuk merumuskan konten strategi pemasaran yang sesuai bagi pelanggan berpotensi dan pelanggan saat ini dari The BnB Hotel. Penulis menggunakan hasil analisis New Wave Marketing untuk menyusun struktur implementasi berdasarakan kerangka kerja RACE. Kombinasi ini memperkenalkan konten yang tepat bagi sasaran pasar yang dimana menghasilkan solusi untuk konten strategi.