digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Adry Anandha Abdi
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Adry Anandha Abdi
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Adry Anandha Abdi
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Adry Anandha Abdi
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Adry Anandha Abdi
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Adry Anandha Abdi
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah adalah perusahaan pembiayaan syariah pertama di Indonesia. Askrindo Syariah berkomitmen untuk selalu mendukung pembangunan bangsa melalui jaminan jaminan pembiayaan berbasis syariah dan solusi bisnis Syariah. Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi besar untuk pertumbuhan pasar dan sektor ekonomi Syariah. Berdasarkan fakta ini, kita dapat melihat Askrindo Syariah memiliki pelanggan setia dengan tantangan untuk tetap selalu bersama. Askrindo Syariah ingin meningkatkan survei pengalaman pelanggan yang ada dan menciptakan konsep yang tepat untuk strategi pemasaran dalam meningkatkan retensi pelanggan untuk rencana masa depan. Penelitian ini adalah penelitian yang menekankan fenomena tersebut. Data akan dikumpulkan dalam metode kuantitatif. Kuesioner akan menjadi panduan oleh hubungan pemasaran, nilai pelanggan, kepuasan pelanggan dan teori retensi pelanggan yang menekankan hasil dengan menggunakan enam pilar pengalaman pelanggan. Target responden adalah pelanggan B2B, khususnya pada total 14 pelanggan. Kuesioner dibuat untuk melihat tingkat jumlah pengalaman pelanggan setelah menggunakan produk dan layanan Askrindo Syariah. Dengan hasil ini, dapat disimpulkan bahwa menganalisis hasil dengan konsep enam pilar pengalaman pelanggan dapat meningkatkan solusi bisnis dan implementasi praktis menjadi lebih rinci.