Kebutuhan manusia terhadap bahan bakar fosil sebagai sumber energi terus meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, beragam penemuan diusulkan untuk memanfaatkan sumber energi terbarukan sebagai alternatif dari bahan bakar fosil. Salah satu penemuan tersebut adalah kendaraan listrik. Tugas akhir ini menganalisis kinerja konverter bertingkat boost-buck multifasa yang dapat digunakan sebagai konverter DC – DC untuk mengatur tegangan suatu kendaraan listrik. Pertama, persamaan riak arus masukan, persamaan penguatan tak ideal, dan persamaan rugi - rugi konverter diturunkan. Kemudian, riak arus masukan konverter dan arus pada induktor diamati. Di sisi lain, penguatan konverter terhadap beberapa siklus kerja juga akan diuji. Selain itu, efisiensi konverter terhadap berbagai beban diperhatikan. Terakhir, riak arus masukan, penguatan tak ideal, dan efisiensi konverter hasil pengujian dibandingkan dengan hasil perhitungan.
Perpustakaan Digital ITB