digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800


2013 TA PP PUTRI ZAHRA KAMALIA 1-BAB 1.pdf
Terbatas  Alice D
» Gedung UPT Perpustakaan

2013 TA PP PUTRI ZAHRA KAMALIA 1-BAB 2.pdf
Terbatas  Alice D
» Gedung UPT Perpustakaan

2013 TA PP PUTRI ZAHRA KAMALIA 1-BAB 3.pdf
Terbatas  Alice D
» Gedung UPT Perpustakaan

2013 TA PP PUTRI ZAHRA KAMALIA 1-BAB 4.pdf
Terbatas  Alice D
» Gedung UPT Perpustakaan

2013 TA PP PUTRI ZAHRA KAMALIA 1-BAB 5.pdf
Terbatas  Alice D
» Gedung UPT Perpustakaan


Dalam Tugas Akhir ini permasalah lalu lintas dikaji menggunakan Greenshield model, suatu bentuk persamaan konservasi. Persamaan tersebut memiliki variabel yang bergantung kepada kerapatan lalu lintas. Dengan menerapkan metode karakteristik pada Greenshield model kita dapat menganalisis efek traffic light bagi kerapatan kendaraan di suatu ruas jalan tertentu. Sehingga dapat ditentukan panjang antrian yang terbentuk serta lama waktu yang dibutuhkan agar antrian terurai. Hasil ini kemudian dibandingkan dengan pendekatan ITS (Intelligent Transportation System). Model serupa diterapkan untuk mengkaji masalah ruas jalan dengan percabangan (exit-entrance). Kajian ini menghasilkan kriteria-kriteria yang dapat menyebabkan kerapatan kendaraan melampaui kapasitas ruas jalan tersebut.