Salah satu produk unggulan BRI Syariah adalah produk wadiah “FaedahÂÂâ€. BRI Syariah memiliki data bahwa terdapat korelasi positif antara besarnya biaya promosi dengan kenaikan nasabah mereka. BRI Syariah Buah Batu diwajibkan oleh Kantor Pusat BRI Syariah untuk membuat saluran komunikasi pemasaran terpadu yang lebih optimal agar dapat mencapai target konsumen mereka di area layanan BRI Syariah Buah Batu.
Untuk dapat membuat komunikasi pemasaran terpadu yang optimal bagi tabungan Faedah, hal itu bisa dilakukan dengan mengevaluasi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan dan mengoptimalkan saluran-saluran tersebut agar dapat menjangkau seluruh segmen. Peneliti menggunakan metode analisis recommendation score untuk dapat mengevaluasi saluran komunisasi pemasaran terpadu yang telah dilakukan dan menggunakan prosedur peningkatan efektifitas saluran komunikasi pemasaran terpadu untuk dapat mengoptimalkan saluran komunikasi pemasaran terpadu yang telah ada.
Hasil dari analisis adalah ditemukan saluran komunikasi pemasaran Faedah yang telah dilakukan oleh BRI Syariah Buah Batu masih belum efektif. Adapun media yang perlu digunakan oleh BRI Syariah Buah Batu dalam menjangkau target pasarnya adalah radio, TV, brosur, koran, fund officer, internet dan open booth.
Untuk dapat mengimplementasikan usulan saluran komunikasi pemasaran terpadu tersebut, BRI Syariah Batu perlu untuk terlebih dahulu melakukan penelitian mengenai konten dan frekuensi masing-masing media yang akan digunakan. Selanjutnya adalah memilih agensi pemasaran yang dapat menjalankan saluran komunikasi pemasaran terpadu yang baru.
Perpustakaan Digital ITB