PAUD (PendidikananakusiaDini) jelas berbeda dengan pendidikan orang dewasa.Hal ini dipengaruhi tingkat
perkembangan kognitif dan afektif. Metode pendidikan anak usia Education dengan bermain sambil belajar.
Kegiatan belajar dan mengajar adalah bagian yang sangat penting dari proses pendidikan. Tata cara atau metode
belajar da nmengajar sangat menentukan hasil pendidikan.TujuanPenelitian ini adalah pengembangan media
pembelajaran anak usia dini (PAUD) dari system konvensional ke sistem visual dengan pemanfaatan teknologi
multimedia dan mengacu pada hasil analisis kurikulum PAUD, lingkup perkembangan anak usia 4-5 tahun, dan
prinsip pelaksanaan pembelajaran dalam PAUD. Sehingga diharapkan dengan melakukan analisis akan
dihasilkan desain media pembelajaran yang sesuai dengan tingkat penalaran dan perkembangan anak usia
prasekolah. Penerapan dari penelitian ini adalah pendidikan formal, non formal dan informal. Jangka panjang
dari hasil penelitian ini adalah dimasukkannya media ini kedalam kurikulum PAUD sebagai media alternatif,
sehingga pengenalanTeknologiInformasi bias dikenalkan sejak dini.
Perpustakaan Digital ITB