2029 SK PP Alexander Bimo Ary Wibowo Soetjipto [19006027] - Abstract
PUBLIC Open In Flipbook Abdul Aziz Ariarasa 2029 SK PP Alexander Bimo Ary Wibowo Soetjipto [19006027] - List of Contents
PUBLIC Open In Flipbook Abdul Aziz Ariarasa 2029 SK PP Alexander Bimo Ary Wibowo Soetjipto [19006027] - Chapter 1
PUBLIC Open In Flipbook Abdul Aziz Ariarasa 2029 SK PP Alexander Bimo Ary Wibowo Soetjipto [19006027] - Chapter 2
PUBLIC Open In Flipbook Abdul Aziz Ariarasa 2029 SK PP Alexander Bimo Ary Wibowo Soetjipto [19006027] - Chapter 3
PUBLIC Open In Flipbook Abdul Aziz Ariarasa 2029 SK PP Alexander Bimo Ary Wibowo Soetjipto [19006027] - Chapter 4
PUBLIC Open In Flipbook Abdul Aziz Ariarasa 2029 SK PP Alexander Bimo Ary Wibowo Soetjipto [19006027] - Chapter 5
PUBLIC Open In Flipbook Abdul Aziz Ariarasa 2029 SK PP Alexander Bimo Ary Wibowo Soetjipto [19006027] - References
PUBLIC Open In Flipbook Abdul Aziz Ariarasa
Makalah ini berfokus pada faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM). Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi dasar-dasar pertumbuhan UKM baru karena ada penghalang pertumbuhan yang ditunjukkan oleh tingkat kegagalan UKM baru sampai 90% dalam 18 tahun.
Penelitian ini menggunakan studi kasus yang menggunakan pengumpulan data primer berupa beberapa metode seperti wawancara, pengamatan, dan dokumen. Analisis studi kasus merupakan deskripsi holistik dan mencari satu tema menggunakan Breakthrough Model yang dikembangkan oleh McFarland. Subjek dari studi kasus ini adalah dua perusahaan sukses yaitu Jonas Photography dan Airplane Systm.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa faktor yang terkait dengan kriteria Model Terobosan menjadi penentu keberhasilan UKM. Kedua studi kasus menceritakan cerita-cerita tentang pertumbuhan mereka, prinsip pemilik perusahaan, dan masalah-masalah masa depan. Analisa antara studi kasus penelitian dengan model Terobosan menunjukkan beberapa kesamaan yang membuat mereka sukses dan tumbuh seperti konsep memahkotai perusahaan yang bertujuan untuk mengarahkan perususahaan pada aspek yang penting yaitu organisasi, karyawan dan konsumen dibandingkan dengan kepentingan pemilik perusahaan. Kemudian meningkatkan taruhan yang menekankan pada pentingnya perusahaan untuk terus maju dengan berinvestasi untuk jangka panjang. Suatu perbandingan dari teori dan studi kasus akan mengungkapkan pentingnya teori dan adaptasi diperlukan di Indonesia.
Perpustakaan Digital ITB