Indonesia telah menjadi salah satu ekonomi terbesar di dunia berkat pertumbuhan ekonomi yang kuat selama beberapa dekade dan perluasan pasar domestik karena peningkatan populasi. Secara khusus, pertumbuhan pendapatan kelas menengah dan peningkatan angkatan kerja wanita secara eksplosif mendorong minat dan permintaan kecantikan. Dengan demikian, volume pasar industri kosmetik dan perlengkapan mandi di Indonesia diproyeksikan mencapai 7,6 miliar dolar AS pada 2024, dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) 8,1% selama periode perkiraan 2019-2024. Di sisi lain, minat pada kecantikan menciptakan kebutuhan dan permintaan untuk mempelajari teknik kecantikan. Sebagai tanggapan, tidak hanya banyak akademi kecantikan yang didirikan tetapi juga banyak individu yang juga memberikan layanan pendidikan dan juga layanan kecantikan. Untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan pendidikan kecantikan yang lebih khusus dan up-to-date, perusahaan ini meluncurkan layanannya pada tahun 2021. Tugas akhir ini didasarkan pada metode penelitian kualitatif, bermaksud untuk merumuskan dan mengusulkan strategi bisnis dan model bisnis untuk kesuksesan perusahaan sebagai pendatang baru ke pasar dengan menganalisis lingkungan eksternal, internal perusahaan dan analisis SWOT, merumuskan strategi bisnis melalui strategi generik, matriks TOWS, dan berlian strategi.
Perpustakaan Digital ITB