Aisha Malika Yusuf [17421013]
Terbatas  Noor Pujiati.,S.Sos
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Noor Pujiati.,S.Sos
» Gedung UPT Perpustakaan
Fenomena konsumerisme mainan di kalangan dewasa muda semakin menonjol dalam beberapa tahun
terakhir. Perancangan ini bertujuan untuk memahami lebih dalam mengenai fenomena ini, khususnya
mengenai dampaknya terhadap kesejahteraan mental individu dan bagaimana fenomena ini dapat
dikomunikasikan secara efektif melalui media buku editorial. Perancangan ini relevan karena adanya
kesenjangan pengetahuan mengenai fenomena ini, terutama dalam konteks budaya konsumerisme yang
semakin dominan. Melalui pendekatan kualitatif, perancangan ini akan menggali perspektif para kolektor
mainan, desainer mainan, dan psikolog untuk memahami motivasi, pengalaman, serta implikasi
psikologis dari perilaku koleksi mainan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur,
wawancara mendalam dengan para kolektor mainan, desainer mainan, dan psikolog untuk memahami
motivasi, pengalaman, serta implikasi psikologis dari perilaku koleksi mainan, serta observasi partisipatif.
Data yang diperoleh akan dianalisis secara kualitatif untuk mengidentifikasi tema-tema utama dan
membangun kerangka konseptual yang komprehensif mengenai fenomena konsumerisme mainan di
kalangan dewasa muda.
Perpustakaan Digital ITB