Dengan menggunakan metode Analytic Hierarchy Process (AHP), penelitian ini berupaya mencari dan mengevaluasi metode pemasaran yang efisien untuk meningkatkan penjualan produk Dosing Pump dari Dosing Principle, Inc melalui PT Dosing Indonesia. Khusus untuk barang-barang Dosing Principle, Inc yang memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan perusahaan, penjualan PT Dosing Indonesia tersendat selama lima tahun terakhir. Permintaan nasional untuk produk dengan kode HS 8413.50.90 telah meningkat meskipun terjadi penurunan pembelian dari PT Dosing Indonesia, yang menunjukkan persaingan sengit di tingkat pemasok. Pasar sasaran utama ditentukan oleh analisis data historis dan AHP menjadi bisnis dengan frekuensi dan nilai pembelian yang tinggi, seperti minyak dan gas, pembangkit listrik, air/air limbah, dan petrokimia. Technical Workshop Masterclass adalah teknik pemasaran yang paling berhasil, menurut statistik AHP, karena relevan dengan pasar sasaran dan meningkatkan pemahaman produk. Oleh karena itu, direkomendasikan agar PT Dosing Indonesia berkonsentrasi pada pendirian bengkel teknis, memperluas pasar sasarannya, dan meningkatkan dukungan purnajualnya. Untuk menjamin kemanjuran jangka panjang, teknik pemasaran juga harus ditinjau dan dimodifikasi secara berkala sebagai respons terhadap masukan konsumen. Diharapkan PT Dosing Indonesia akan meningkatkan penjualan produk Dosing Principle, Inc dan memperkuat posisinya di industri yang sangat kompetitif dengan pendekatan ini.
Perpustakaan Digital ITB