Pada masa kini pemanasan global merupakan aspek penting yang mempengaruhi
preferensi manusia terhadap produk dan kegiatan. Berbagai usaha untuk mengurangi
akibat dari pemanasan global bertujuan untuk mencapai lingkungan yang berkelanjutan.
Mengembangkan produk baru yang hijau serta memenuhi regulasi di masa depan
merupakan salah satu usaha untuk mencapai keberlanjutan. Untuk mendukung kebutuhan
pelanggan terkait pengurangan emisi, KLM Power mengembangkan produk baru yang
ramah lingkungan untuk panel hubung bagi tegangan menengah. KLM Power
membutuhkan strategi arsitektur pemasaran baru meliputi strategi, taktik dan nilai
perusahaan, untuk mendapatkan kesempatan dalam bisnis di masa depan. Dalam
penelitian ini akan di jelaskan kondisi pasar untuk produk hijau, segmen pasar mencakup
target segmen dan positioning, dan arsitektur pemasaran B2B yang mencakup strategi,
taktik, dan nilai untuk mendapatkan kesempatan di masa depan. Analisis internal dan
external di lakukan untuk mengetahui potensi Perusahaan dan pasar, yang kemudian akan
membentuk tujuan strategi, dan arsitektur marketing untuk mencapai hasil yang
berkelanjutan.
Perpustakaan Digital ITB