digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Rianti Fitri Aziz
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Rianti Fitri Aziz
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Rianti Fitri Aziz
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Rianti Fitri Aziz
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Rianti Fitri Aziz
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Rianti Fitri Aziz
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Rianti Fitri Aziz
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

Pada masa kini pemanasan global merupakan aspek penting yang mempengaruhi preferensi manusia terhadap produk dan kegiatan. Berbagai usaha untuk mengurangi akibat dari pemanasan global bertujuan untuk mencapai lingkungan yang berkelanjutan. Mengembangkan produk baru yang hijau serta memenuhi regulasi di masa depan merupakan salah satu usaha untuk mencapai keberlanjutan. Untuk mendukung kebutuhan pelanggan terkait pengurangan emisi, KLM Power mengembangkan produk baru yang ramah lingkungan untuk panel hubung bagi tegangan menengah. KLM Power membutuhkan strategi arsitektur pemasaran baru meliputi strategi, taktik dan nilai perusahaan, untuk mendapatkan kesempatan dalam bisnis di masa depan. Dalam penelitian ini akan di jelaskan kondisi pasar untuk produk hijau, segmen pasar mencakup target segmen dan positioning, dan arsitektur pemasaran B2B yang mencakup strategi, taktik, dan nilai untuk mendapatkan kesempatan di masa depan. Analisis internal dan external di lakukan untuk mengetahui potensi Perusahaan dan pasar, yang kemudian akan membentuk tujuan strategi, dan arsitektur marketing untuk mencapai hasil yang berkelanjutan.