COVER Fauzan Ghinaji Muhammad
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 1 Fauzan Ghinaji Muhammad
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 2 Fauzan Ghinaji Muhammad
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 3 Fauzan Ghinaji Muhammad
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 4 Fauzan Ghinaji Muhammad
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 5 Fauzan Ghinaji Muhammad
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 6 Fauzan Ghinaji Muhammad
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 7 Fauzan Ghinaji Muhammad
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 8 Fauzan Ghinaji Muhammad
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 9 Fauzan Ghinaji Muhammad
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
PUSTAKA Fauzan Ghinaji Muhammad
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
LAMPIRAN Fauzan Ghinaji Muhammad
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Ruas Jalan Tol Cikampek kilometer 23–31 ke arah Jakarta merupakan salah satu kawasan yang belum mempunyai sistem drainase pada sisi arah Jakarta, serta terganggunya kondisi tanah akibat pembangunan proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Oleh karena itu, perlu dilakukan perencanaan sistem drainase yang terintegrasi dan optimal supaya air bisa dialirkan ke tempat pembuangan yaitu sungai (outfall) dengan baik. Perencanaan drainase dilakukan dengan analisis hidrologi berdasarkan data satelit yang di koreksi terhadap curah hujan dari tiga stasiun terdekat dan pengolahan debit rencana menggunakan metode hidrograf satuan sintetis. Debit tersebut kemudian digunakan sebagai input pada pemodelan hidraulika sungai menggunakan HEC-RAS untuk mengetahui tinggi muka air banjir di keempat sungai (Cikarang, Ciayang, Cisadang, dan Srengseng) yang menjadi saluran pembuang. Sementara itu, perencanaan saluran drainase pinggir jalan dimodelkan menggunakan EPA SWMM 5.2 untuk memastikan dimensi dan kapasitas saluran mampu mengalirkan air yang ditangkap dari jalan tol serta lintasan KCIC. Rencana anggaran biaya (RAB) pembangunan drainase ini diperkirakan sebesar Rp 8,5 miliar. Kegiatan O&P meliputi pembersihan rutin, pengecekan struktur, dan koordinasi dengan pihak terkait. Hasil perencanaan diharapkan mampu mengalirkan air dengan baik menuju sungai, meningkatkan keselamatan pengguna jalan, serta memperpanjang umur layanan infrastruktur jalan tol.
Perpustakaan Digital ITB