digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Meningkatnya permintaan akan busana olahraga muslim atau modest activewear menimbulkan persaingan antara brand. Dibutuhkan strategi khusus agar brand dapat menonjol di kalangan konsumen. Noore Sport yang memiliki reputasi sebagai brand modest activewear melakukan aktivitas rebranding yang diharapkan diharapkan menghasilkan karakter brand yang kuat untuk menegaskan brand positioning mereka di antara saturasi pasar. Untuk itu, melakukan pembentukan brand personality adalah strategi yang umum dilakukan. Brand personality dapat dilihat dari citra brand yang terdapat pada elemen-elemen brand yang termasuk dalam identitas brand. Kemudian lebih lanjut diasosiasikan dengan personifikasi suatu brand dimana terlihat karakteristik atau sifat-sifat manusiawi yang diasosiasikan dengan brand tersebut. Dari berbagai elemen brand identity yang dijadikan bahan penelitian, ditemukan adanya inkonsistensi antara citra dan pesan yang ingin disampaikan oleh elemen brand yang satu dengan lainnya. Timbul pertanyaan untuk Noore Sport sebagai brand yang lekat dengan citra modest, tentang bagaimana konsep dan karakter modest direfleksikan dalam identitas brand mereka. Penelitian ini akan dilakukan dengan pendekatan kualitatif untuk menganalisis makna dari identitas brand Noore Sport dan bagaimana makna tersebut terbentuk dalam brand personality sebagai modest activewear brand.