Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap wawasan baru terhadap pertumbuhan bisnis yang akan dilakukan oleh Rentjana. Juga untuk menganalisis ekosistem rumah produksi iklan, tren, dan persaingan, dengan fokus pada identifikasi tantangan, peluang, dan model bisnis yang sukses untuk Rentjana.
Hasil penelitian melalui analisa komprehensif menunjukkan bahwa kemajuan teknologi, preferensi konsumen terhadap video iklan, pesainga telah memengaruhi semua bidang kehidupan dan juga dunia bisnis industri kreatif.
Pendekatan penelitian ini mencakup analisis kualitatif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder, dengan menggunakan beberapa matriks seperti analisis VRIO, proposisi nilai, dan matriks Ansoff.
Hasil dari Studi ini yaitu mengusulkan untuk menawarkan paket produksi dengan konsep yang lengkap kepada usaha kecil dan menengah (UKM), yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan diferensiasi produk mereka melalui desain, branding, produksi. Pendekatan ini memfasilitasi pengembangan kemitraan jangka panjang, memperluas jaringan, dan meningkatkan pendapatan bagi Rentjana. Fleksibilitas dalam penetapan harga juga disarankan untuk memberikan harga yang kompetitif namun tetap menguntungkan, sehingga memberikan keunggulan tersendiri bagi Rentjana.