ABSTRAK Anthonius Sahat P S
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
COVER - Anthonius Sahat.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB I - Anthonius Sahat.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB II - Anthonius Sahat.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB IV - Anthonius Sahat.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB V - Anthonius Sahat.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
PUSTAKA Anthonius Sahat P S
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Proses transportasi logistik via jalur laut telah dilakukan sejak jaman dahulu. Seiring
berkembangnya jaman, perdagangan antar negara menjadi tidak terelakkan. Era
globalisasi tidak hanya memicu terjadinya perkembangan teknologi, namun juga
mimcu terjadinya perdagangan antar-negara dengan jarak yang tidak terbatas, baik itu
ekspor maupun impor. Hal ini memicu pembuatan kapal peti kemas yang dapat
menjalankan proses pengangkutan logistik dalam volume yang besar. Salah satu
tantangan terbesar dalam proses manufaktur kapal kargo adalah desain dan analisis
struktur kapal. Analisis elemen hingga memungkinkan kita untuk melakukan analisis
struktur secara lebih komprehensif dan akurat. Dalam Tugas Akhir ini, dilakukan
proses desain serta analisis struktur kapal kargo kontainer berkapasitas 40,000 DWT
(3000 TEU), dengan fokus utama kasus pembebanan pada saat kondisi Sagging dan
Hogging dan parameter hasil analisis berupa Equivalent Stress.