2022 TA PP MARIA ANGGITA PRABARINI 1.pdf
]
Terbatas  Noor Pujiati.,S.Sos
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Noor Pujiati.,S.Sos
» Gedung UPT Perpustakaan
Selama terjadinya pandemi COVID-19, terjadi peningkatan pesat pada angka
adopsi hewan peliharaan. Fenomena ini berpotensi untuk menjadi kesempatan
bagi Petcorner Animal Clinic untuk menarik lebih banyak pelanggan, mengingat
terjadinya penurunan omzet akibat pandemi COVID-19. Namun, kesempatan ini
juga berlaku untuk klinik hewan pesaing Petcorner. Oleh karena itu, diperlukan
strategi yang dapat meningkatkan daya saing Petcorner. Brand identity yang
strategis dapat membangun kesadaran (awareness) dan pemahaman terhadap
perusahaan serta proposisi nilainya. Perancangan brand identity ini dilakukan
dengan metode Alina Wheeler yang komprehensif. Metode penelitian berupa
penggalian insight, market research, marketing audit, dan competitive audit.
Pengumpulan data kemudian dilanjutkan dengan analisis deskriptif kualitatif yang
menentukan kepribadian brand (brand archetype), gaya visual, serta media
pengaplikasian brand identity. Hasil perancangan brand identity diharapkan bisa
sesuai dengan aspirasi dan preferensi target pasar, sehingga nilai lebih Petcorner
Animal Clinic bisa tersampaikan secara efektif.