2018 TS PP Rifa Intania [29016023] - Full Text.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2018 TS PP Rifa Intania [29016023] - Abstract.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2018 TS PP Rifa Intania [29016023] - List of Contents.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2018 TS PP Rifa Intania [29016023] - Chapter 1.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2018 TS PP Rifa Intania [29016023] - Chapter 2.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2018 TS PP Rifa Intania [29016023] - Chapter 3.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2018 TS PP Rifa Intania [29016023] - Chapter 4.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2018 TS PP Rifa Intania [29016023] - Chapter 5.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2018 TS PP Rifa Intania [29016023] - References.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2018 TS PP Rifa Intania [29016023] - Appendix.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa
Saat ini, persaingan yang sengit dan perubahan pasar yang semakin sulit untuk
diprediksi telah memaksa setiap perusahaan untuk membuat keputusan dengan
cepat dan akurat. Hal ini membutuhkan pemahaman terhadap indikator pemimpin
dari kinerja perusahaan, agar para manajer dapat mengevaluasi dengan cepat
sebuah strategi, baik itu yang sedang dilaksanakan maupun yang akan
diimplementasikan di masa mendatang; yang menjadi penting karena hal ini akan
bisa memberikan para manajer tersebut pengetahuan agar dapat mengatur sebuah
keputusan dengan lebih tepat, akurat, dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
Studi ini mengajukan dua indikator baru sebagai indikator pemimpin dari kinerja
perusahaan, yaitu reach atau ‘jangkauan’ dari sebuah iklan dan ‘likes’ dari suatu
program endorsement; dan juga memanfaatkan kombinasi terbaik dari elemenelemen
marketing-mix untuk menghasilkan profit terbesar untuk perusahaan
tersebut, dengan profit sebagai indikator dampak dari kinerja perusahaan. Dengan
menggunakan pendekatan dinamika sistem dan algoritme genetik untuk
menghasilkan profit yang paling tinngi dari perusahaan, studi ini akan mengambil
dan memanfaatkan indikator pemimpin dan indikator dampak yang dapat
digunakan untuk mengevaluasi kinerja dari sebuah perusahaan. Studi ini
menggunakan data dari sebuah perusahaan fesyen kecil di Bandung, Indonesia.
Hasil dari simulasi menunjukkan bahwa semakin besar tingkat efektivitas dari
program iklan dan endorsement, semakin banyak juga keuntungan yang dapat
diperoleh oleh perusahaan dalam bentuk Jumlah Penjualan dan Jumlah Pelanggan;
sementara semakin besar jumlah reach atau ‘jangkauan’, dan ‘likes’ dari programprogram
tersebut akan menghasilkan semakin banyaknya calon pelanggan yang
mengetahui eksistensi dari brand itu sendiri.
Kata