SKRIPSI MARDI SILABAN -19218079 - Mardi Gomgom Silaban.pdf
PUBLIC Open In Flipbook Taupik Abidin
Industri fesyen di Indonesia mengalami pertumbuhan yang kuat sesuai data Menperin 2018. Dengan jumlah penduduk 270 juta (Menperin, 2018), Indonesia memiliki pasar yang sangat besar untuk produk garmen. Mode berkelanjutan adalah salah satu domain untuk lingkungan mode saat ini. Ini adalah praktik fesyen yang menekankan nilai-nilai dimensi lingkungan dan manusiawi dari industri. Salah satu perusahaan tersebut adalah Rewear Company. Namun, saat ini Rewear Company mengalami kesulitan dalam fokus pada target pasar yang tepat. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengeksplorasi niat beli produk fashion berkelanjutan dengan menyelidiki dimensi persepsi kualitas dan persepsi harga. Data dikumpulkan dari 316 responden, dengan kriteria tertentu antara lain minat membeli fashion berkelanjutan, usia 16 - 30 tahun, dan saat ini berdomisili di Bandung dan Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kualitas dan harga berpengaruh signifikan terhadap niat beli produk fashion berkelanjutan dengan nilai variabel bebas mampu menjelaskan lebih dari 61% variabel terikat.
Perpustakaan Digital ITB