digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Sektor komestik di Indonesia terus mengalami kenaikan peminat dan juga trend hingga tahun 2021. Berdasarkan laporan dari IFFCI (2019), menetapkan bahwa tingkat pertumbuhan PDB lebih dari 5% dalam dua tahun terakhir, analis memperkirakan bahwa dalam 10 hingga 15 tahun ke depan, Indonesia akan naik ke lima besar pasar produk perawatan pribadi Asia. Berdasarkan data di atas, ada potensi bisnis perawatan pribadi untuk berkembang karena naik dalam sprint yang cepat. Dengan potensi yang ada ini, pengetahuan mengenai pelanggan diperlukan oleh sebuah perusahaan karena semakin banyak produk perawatan pribadi di pasaran pasti akan meningkatkan persaingan. Fenomena ini berbalik keadaan dengan perusahaan The Daily Maiimi yang memiliki penjualan kurang memuaskan dan menarik perhatian The Daily Maiimi untuk memelajari secara mendalam mengenai niat pembelian pelanggan terhadap produk perawatan badan. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisi faktor-faktor yang mempengaruhi nait pembelian pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan program SPSS untuk memproses data. Hasil dari menunjukkan bahwa dari variabel yang dapat dikelompokkan dalam 8 faktor utama yang nantinya akan direkomendasikan untuk The Daily Maiimi.