Sektor komestik di Indonesia terus mengalami kenaikan peminat dan juga trend hingga tahun 2021.
Berdasarkan laporan dari IFFCI (2019), menetapkan bahwa tingkat pertumbuhan PDB lebih dari 5% dalam
dua tahun terakhir, analis memperkirakan bahwa dalam 10 hingga 15 tahun ke depan, Indonesia akan naik
ke lima besar pasar produk perawatan pribadi Asia. Berdasarkan data di atas, ada potensi bisnis perawatan
pribadi untuk berkembang karena naik dalam sprint yang cepat. Dengan potensi yang ada ini, pengetahuan
mengenai pelanggan diperlukan oleh sebuah perusahaan karena semakin banyak produk perawatan pribadi
di pasaran pasti akan meningkatkan persaingan. Fenomena ini berbalik keadaan dengan perusahaan The
Daily Maiimi yang memiliki penjualan kurang memuaskan dan menarik perhatian The Daily Maiimi untuk
memelajari secara mendalam mengenai niat pembelian pelanggan terhadap produk perawatan badan.
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisi faktor-faktor yang mempengaruhi nait pembelian pelanggan.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan program SPSS untuk memproses data. Hasil dari
menunjukkan bahwa dari variabel yang dapat dikelompokkan dalam 8 faktor utama yang nantinya akan
direkomendasikan untuk The Daily Maiimi.
Perpustakaan Digital ITB