digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Ghea Stellarosari Nugroho
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Ghea Stellarosari Nugroho
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Ghea Stellarosari Nugroho
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Ghea Stellarosari Nugroho
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Ghea Stellarosari Nugroho
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Ghea Stellarosari Nugroho
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

Gabrielle Outfit adalah brand lokal yang dibentuk pada tahun 2017. Gabrielle siap memakai outfit yang cocok untuk wanita muda dan dewasa yang berfokus pada pakaian sehari-hari. Dibuat secara lokal di Indonesia menggunakan kain berkualitas tinggi namun terjangkau untuk semua orang. Sederhana, bersih, dan elegan sebagai gaya wanita modern. Cocok untuk setiap wanita dengan setiap tipe tubuh dan kepribadian setiap hari. Visi dari brand saya adalah merancang pakaian unik yang berbeda dari yang lain menggunakan bahan berkualitas tinggi namun tetap terjangkau untuk semua orang. Produk Gabrielle Outfit diciptakan oleh fashion designer Ghea Stellarosari Nugroho yang merupakan lulusan dari Abineri Ang Fashion School. Gabrielle mengalami penurunan penjualan dari bulan Juli sampai Desember 2021. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan dan membuat rencana implementasi dari strategi yang diusulkan. Pengumpulan data primer penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, sedangkan data sekunder akan dikumpulkan dari berita, artikel, website, laporan industri, jurnal, buku, dan review online. Setelah mengumpulkan data, penelitian ini menganalisis analisis internal dan eksternal. Analisis internal adalah STP, Analisis bauran pemasaran, analisis VRIO, Wawancara internal dan Kanvas model bisnis. Sedangkan analisis eksternalnya adalah PESTEL, Five Forces, Competitor Analysis dan Customer analysis. Tujuan dari strategi tersebut adalah untuk diimplementasikan dalam action plan Gabrielle Outfit dalam meningkatkan penjualan.