COVER Ghea Stellarosari Nugroho
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 1 Ghea Stellarosari Nugroho
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 2 Ghea Stellarosari Nugroho
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 3 Ghea Stellarosari Nugroho
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 4 Ghea Stellarosari Nugroho
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza PUSTAKA Ghea Stellarosari Nugroho
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza
Gabrielle Outfit adalah brand lokal yang dibentuk pada tahun 2017. Gabrielle
siap memakai outfit yang cocok untuk wanita muda dan dewasa yang berfokus pada
pakaian sehari-hari. Dibuat secara lokal di Indonesia menggunakan kain berkualitas
tinggi namun terjangkau untuk semua orang. Sederhana, bersih, dan elegan sebagai
gaya wanita modern. Cocok untuk setiap wanita dengan setiap tipe tubuh dan
kepribadian setiap hari. Visi dari brand saya adalah merancang pakaian unik yang
berbeda dari yang lain menggunakan bahan berkualitas tinggi namun tetap
terjangkau untuk semua orang. Produk Gabrielle Outfit diciptakan oleh fashion
designer Ghea Stellarosari Nugroho yang merupakan lulusan dari Abineri Ang
Fashion School. Gabrielle mengalami penurunan penjualan dari bulan Juli sampai
Desember 2021. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan strategi
pemasaran untuk meningkatkan penjualan dan membuat rencana implementasi dari
strategi yang diusulkan.
Pengumpulan data primer penelitian ini menggunakan metode penelitian
kuantitatif, sedangkan data sekunder akan dikumpulkan dari berita, artikel, website,
laporan industri, jurnal, buku, dan review online. Setelah mengumpulkan data,
penelitian ini menganalisis analisis internal dan eksternal. Analisis internal adalah
STP, Analisis bauran pemasaran, analisis VRIO, Wawancara internal dan Kanvas
model bisnis. Sedangkan analisis eksternalnya adalah PESTEL, Five Forces,
Competitor Analysis dan Customer analysis. Tujuan dari strategi tersebut adalah
untuk diimplementasikan dalam action plan Gabrielle Outfit dalam meningkatkan
penjualan.