digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2022 TA PP HAZEL M. ZAIDANE 1 H.pdf)u
Terbatas  Noor Pujiati.,S.Sos
» Gedung UPT Perpustakaan

Perkembangan industri game atau Electronic sport di Indonesia semakin meningkat pesat dari tahun ke tahun, game sudah tidak menjadi hiburan semata di masyarakat, namun sudah menjadi mata pencaharian baru yang memiliki banyak potensi, terlihat di golongan anak muda zaman dengan rentang usia 17-30 tahun, banyak dari mereka yang sangat berminat serta antusias terhadap perkembangan teknologi khususnya dalam bidang game/Esports. Namun terdapat beberapa masalah khususnya dari segi fisik dan mental yang dialami oleh seorang gamer, adapula kebiasaan dan kebutuhan seorang gamer yang harus dipenuhi dan diwadahi dari segi interior sebuah fasilitas. Setiap tahunnya terdapat banyak kompetisi resmi yang diselenggarakan. Namun d IIndonesia, kompetisi bidang esports masih tercatat menggunakan/diselenggarakan di tempat seperti Lapangan tennis Istora Senayan dan mall-mall yang terdapat di berbagai daerah. Perlu adanya fasilitas yang dapat digunakan untuk menonton pertandingan secara langsung, sehingga para pendukung dapat merasakan atmosfer dan pengalaman yang berbeda dari sekedar menonton secara online.